Sukses

Doa Ketua DPR Novanto untuk Ulang Tahun Jokowi

Novanto menilai Jokowi sosok yang mampu mengambil keputusan dengan tepat, dan penuh kehati-hatian.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto mengaku sudah mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia pun punya doa tersendiri untuk orang nomer satu di Indonesia ini.

"Kita memberikan ucapan selamat ke Pak Jokowi, semoga diberikan umur panjang, kesehatan, dan dalam memimpin negara beliau sangat tegas, disiplin, tapi menerima segala lapisan masyarakat. Yang saya lihat Beliau punya komitmen sangat tinggi," ujar Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Novanto menilai Jokowi adalah sosok yang mampu mengambil keputusan dengan tepat dan penuh dengan kehati-hatian.

"Tentu ini bisa mewarisi kepemimpinan ke depan, mewariskan kepada generasi muda, bangsa dan negara. Indonesia akan lebih maju," ujar dia.

Dia memuji sikap Jokowi yang selalu ingin dekat dengan masyarakat, namun tidak menghilangkan sikap tegasnya.

"Tentu sikap yang sangat negarawan, tapi Beliau sangat perhatian. Rakyat kecil pun Beliau komunikasi sangat aktif dan hal terbaik Beliau bisa menuntaskan," Novanto menandaskan.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini genap berusia 56 tahun. Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 ini menjabat sebagai Presiden ketujuh RI sejak 20 Oktober 2014.

Sebelum menjadi presiden, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2012 hingga 16 Oktober 2014, didampingi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai wakil gubernur.

Jokowi sebelumnya menjadi Wali Kota Surakarta sejak 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012, didampingi FX Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota.

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.