Sukses

Tak Terima Temannya Ditangkap, Ratusan Orang Geruduk Mapolsek Tanjung Bintang

Tidak terima temannya ditangkap polisi karena menyerang rumah kades terpilih di Tanjung Bintang, Lampung, sekelompok massa menyerang Polsek

Patroli, Lampung - Kedatangan truk berisi 134 orang ke Polsek Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Rabu 21 Juni dini hari disambut aparat kepolisian yang telah bersiaga. Sopir truk dan seluruh penumpangnya pun diminta turun dan mereka langsung ditahan.

Seperti yang ditayangkan Patroli Siang, Rabu (21/6/2017), polisi telah bersiaga lantaran mendapat informasi bahwa polsek akan diserang massa yang menuntut 13 rekan mereka yang ditahan karena menyerang rumah kades terpilih Desa Tri Mulyo dibebaskan. Dalam penggeledahan, polisi menemukan barang  bukti berupa puluhan senjata tajam seperti golok, pedang, clurit, hingga senjata api rakitan.

Aksi penyerangan rumah kades terpilih desa Tri Mulyo Sugito  terjadi pada Rabu dini hari. Akibatnya, rumah Sugito rusak parah akibat diserang dan dibakar massa. Massa yang melakukan penyerangan adalah kelompok yang kalah dalam pemilihan kepala desa.

Mereka tidak terima Sugito dilantik sebagai kepala desa. Aksi penyerangan disikapi polisi dengan tindakan tegas. 13 orang yang diduga sebagai pelaku perusakan termasuk kandidat kepala desa yang kalah dalam pilkades ditahan.