Sukses

Kunjungi Kampung Rambutan, Djarot Pastikan Kenyamanan Pemudik

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Djarot ikut mengecek kelaikan kendaraan angkutan lebaran 2017.

Kata dia, hal tersebut untuk memastikan kenyamanan para pemudik ke kampung halaman. Seperti halnya pemeriksaan kesehatan para sopir hingga keluhan fasilitas untuk pemudik.

"Kita ingin mudik kali ini para penumpang betul-betul merasa nyaman, aman, dan yang paling penting selamat sampai dengan tujuan. Kita pastikan itu," ucap Djarot, Selasa (20/6/2017).

Sedangkan di lokasi yang sama, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengharapkan jumlah angkutan layak mudik dapat mencapai 90 persen selama dua hari ke depan. Sebab hingga saat ini baru mencapai 70 persen saja.

"Tiap hari di semua terminal, kita minta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melalui pengecekan. Harapannya dapat mencapai 90 persen dalam satu sampai dua hari ini," kata Budi.

Dia menjelaskan, 30 persen angkutan yang tak layak tersebut dilarang untuk beroperasi. "Jadi sanksinya seperti itu, kembali ke pool untuk diperbaiki, nanti kita lihat lagi secara menyeluruh, jadi kita menjaganya di terminal," jelas Budi.






Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.