Sukses

Bukber di PTIK, Jokowi Makan Nasi Kotak Bersama Anggota Polri

Seluruh pejabat tinggi negara termasuk Jokowi terlihat menyantap nasi kotak yang disediakan dan dengan menu yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi berbuka bersama dengan keluarga besar Polri di Kampus Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan. Pada acara ini Jokowi tampak makan nasi kotak bersama dengan anggota Polri lainnya.

Jokowi tiba di Auditorium PTIK sekira pukul 17.40 WIB. Berbeda dengan di Mabes TNI kemarin, Jokowi tidak memberikan sambutan.

Jokowi hanya mendengarkan laporan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Setelah itu, ceramah agama disampaikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Setelah menyantap takjil atau makanan pembuka saat berbuka puasa, Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan undangan lainnya melangkah ke Stadion PTIK untuk melaksanakan salat Magrib berjamaah.

Usai salat Magrib, Jokowi dan JK berpindah duduk di podium. Beberapa pimpinan lembaga negara seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua KPK Agus Raharjo, Ketua DPR Setya Novanto, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung ikut naik ke podium bersama.

Di tempat itu mereka makan bersama. Seluruh pejabat tinggi negara termasuk Jokowi terlihat menyantap nasi kotak yang disediakan. Menu makanan dalam nasi kotak ini sama dengan yang disantap oleh anggota Polri lainnya.

Rampung bersantap malam bersama, Jokowi meninggalkan kawasan PTIK yang diikuti oleh seluruh pejabat lainnya.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.