Sukses

Pelabuhan Teluk Bayur Tak Terindikasi Gunakan Dana Global Bond

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan pelabuhan Indonesia (Pelindo II) teluk bayur, dalam segi pembangunanya tidak terindikasi menggunakan investasi dari dana global bond melainkan dari dana internal sendiri.

Hal tersebut di ungkapkan Anggota Pansus Pelindo II John Kenedy Azis saat meninjau langsung ke Pelabuhan Teluk Bayur,di dampingi jajaran direksi PT Pelindo II di Sumatra Barat, Padang, Kamis, (15/6).

"Pelabuhan Teluk Bayur yang dikelola oleh PT Pelindo II. Dari segi pembangunannya tidak menggunakan investasi dari dana global bond melainkan dari dana internal sendiri," ucap John

Di tambahkan politisi dari F-Golkar kedatanganya ke pelindo II untuk menyelidiki dan menindaklanjuti rapat-rapat, apakah disini investasinya ada dari dana global bond.

"Fakta yang saya dapatkan akan di sampaikan kepada Pansus Pelindo II, mudah-mudahan kalau ada kesepakatan akan segera dibuat rekomendasi, dan nantinya kita simpulkan dalam rapat terakhir pansus" pungkas politikus Anggota dapil Sumatra Barat.

Seperti diketahui Pelindo II mendapatkan dana dari sindikasi-sindikasi loan yang begitu besar senilai 1,58 Miliar dollar AS atau setara Rp 21 triliun. Akan tetapi dana tersebut belum di gunakan oleh Pelindo II untuk menjalankan proyek-proyek, Namun Pelindo II harus menanggung pembayaran bunganya.

 

 

(*)

 

 

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Samakan Pemikiran, Alasan JK Kumpulkan Menteri Sebelum ke Istana
Artikel Selanjutnya
Suap Bakamla, KPK Panggil Tersangka Nofel Hasan