Sukses

Terjaring OTT KPK, Istri Gubernur Bengkulu Dibawa ke Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bengkulu. Dalam operasi kali ini, penyidik KPK menangkap seorang perempuan berinisial LM, istri gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

LM ditangkap tim KPK di rumah pribadinya di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti ikut mendampingi LM saat meninggalkan gedung Ditreskrim Polda Bengkulu menuju  Bandara Fatmawati Soekarno.

Ridwan yang dikawal ketat aparat kepolisian bersenjata laras panjang keluar dari gedung Ditreskrim mengenakan kemeja putih dan langsung bergegas masuk ke mobil Innova putih.

Berselang 5 menit kemudian, istrinya, LM keluar gedung mengenakan baju kurung motif bunga berwarna hijau. LM naik mobil terpisah dari suaminya. Dua mobil lain juga menuju Bandara Fatmawati, diduga membawa dua orang kontraktor berinisial RDS dan JW.

Direktur Reserse dan Keiminalitas Polda Bengkulu Komisaris Besar Herman mengatakan, keempat orang itu akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat komersial hari ini. 

Terkait barang bukti yang diamankan tim OTT KPK, Herman hanya mengatakan beberapa dokumen ikut dibawa bersama uang tunai yang diamankan saat transaksi.

"Mereka diterbangkan bersama dokumen uang tunai, angka pastinya saya belum tau, yang jelas lebih dari satu miliar," ujar Herman di Bengkulu (20/6/2017).

Sementara itu, dua orang staf pribadi istri gubernur berinisial EM dan sopir berinisial HY tidak terlihat ikut dibawa.

Herman mengatakan rencanaya tim KPK akan membawa para pelaku dan barang bukti tersebut menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 299 yang akan terbang dari Bandara Fatmawati Soekarno pukul 16.10 WIB.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pemudik Ini Mengadu Belum Dapat Tiket ke Anies
Artikel Selanjutnya
Polisi Punya Bukti Kuat Tetapkan Hary Tanoe Tersangka