Sukses

H-5 Lebaran, Pemudik Motor Mulai Ramai di Kalimalang

Mereka mengenakan pakaian pengaman lengkap dan memasang boks tambahan di motornya. Jaket tebal dan sepatu boat tidak lupa dikenakan.

Liputan6.com, Jakarta - Lima hari jelang Lebaran atau H-5, aktivitas mudik di sepanjang Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Jakarta Timur, mulai terlihat.

Pantauan Liputan6.com, lalu lintas di kawasan Kalimalang mengarah ke Bekasi, Jawa Barat, mulai ramai pengendara motor yang membawa barang bawaan melebihi kapasitas muat kendaraan roda dua.

Mereka mengenakan pakaian pengaman lengkap dan memasang boks tambahan di motornya. Jaket tebal dan sepatu boot tidak lupa dikenakan.

Tampak pula keluarga kecil dengan satu anak membawa gembolan lebih di motor jenis matic. Anaknya duduk menghadap belakang sambil memeluk si ibu. Terlihat berbahaya jika mereka berniat melakukan perjalanan cukup jauh.

Salah satu pemudik, Yayan Nasrullah (44) berhenti sejenak di SPBU sekitar kalimalang untuk mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Bersama istrinya Leni Endah (40), mereka bermaksud menuju Karawang, Jawa Barat.

"Saya wirausaha jadi bisa duluan pulang. Ada orang nanti yang urus sampai Lebaran," tutur Yayan di lokasi, Selasa (20/6/2017).

Yayan menyebut, anaknya sudah lebih dulu ke rumah neneknya pada libur akhir pekan kemarin. Mereka perlu mengurus beberapa keperluan sebelum berangkat pulang kampung.

"Alhamdulillah tiap tahun bisa pulang kampung. Sudah biasa naik motor ya jadi ya tetap milih naik motor," jelas dia.

Meski begitu, para pemudik yang melintas di sekitaran Kalimalang tidak terlalu sering. Diperkirakan dua atau tiga hari menjelang Lebaran, pemudik pengendara motor akan lebih ramai melintas di kawasan tersebut.

 

 

 

 

 

 


Saksikan video menarik di bawah ini:

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.