Sukses

Obama Kunjungi Yogyakarta Usai Lebaran?

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan berkunjung ke Indonesia pada awal Juli mendatang. Kedatangan Obama itu sedianya untuk menjadi pembicara dalam konvensi diaspora. Obama juga rencananya datang ke beberapa daerah, di antaranya Yogyakarta.

Kabid Humas Pemda DIY Amiarsi Harwani mengatakan, pihaknya belum mendapatkan jadwal pasti kedatangan Obama di Kota Gudeg itu. Terutama, bertemu Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

"Jadwalnya kan 28-30 Juni 2017 kan, tapi Sultan sendiri juga ada jadwal ke Tondano 29 Juni sampai 2 Juli 2017," ujar dia, Yogyakarta, Senin 19 Juni 2017.

Amiarsi menjelaskan jadwal Sultan di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, sudah terjadwal sejak April lalu. Kegiatan Sultan di Tanah Malesung itu juga berkaitan dengan diaspora, sehingga kemungkinan ia akan menunggu jadwal Obama.

"Kabag protokol sedang ke Jakarta, nanti tunggu saja gimana keputusannya. Kalau jadwal Pak Gubernur kan sudah sejak April lalu," ujar dia.

Terkait ke mana saja kunjungan Obama di Yogyakarta, Amiarsi juga belum tahu. "Kami juga belum tahu jadwal pastinya, termasuk wisata ke mana. Mungkin ke rumahnya (Sultan) dulu di Bulaksumur," Amiarsi menandaskan.

 

 

Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Salat Idul Adha Jokowi di Sukabumi
Artikel Selanjutnya
Gubernur Djarot Temani Wapres JK Salat Idul Adha di Istiqlal