Sukses

Sandiaga Imbau Takbir Keliling Malam Lebaran Tertib dan Kondusif

Polda Metro Jaya telah menerbitkan surat imbauan kepada masyarakat Jakarta agar tidak takbir keliling pada malam jelang Idul Fitri.

Liputan6.com, Bekasi - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengimbau masyarakat Jakarta yang akan takbir keliling saat malam Hari Raya Idul Fitri, agar menjaga ketertiban dan keamanan.

"Imbauan takbiran dibuat sekondusif mungkin dan suasana kemenangan, karena baru menjalankan ibadah dan menang melawan hawa nafsu," ujar Sandi saat buka puasa bersama di kediaman Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 Sutiyoso, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Senin malam, 19 Juni 2017.

Selain menjaga ketertiban dan keamanan bagi yang menggelar takbir keliling, Sandi juga mengimbau, agar masyarakat DKI sebaiknya menghiasi malam jelang Idul Fitri dengan kegiatan positif.

"Tentunya dihiasi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, yang membangkitkan kecintaan kita kepada Allah SWT, dan memohon doa, kita ketemu dengan Ramadan berikutnya," ujar dia.

Polda Metro Jaya telah menerbitkan surat pengumuman berisi imbauan kepada masyarakat Jakarta, agar tidak takbir keliling pada malam hari raya Idul Fitri 2017.

"Kami mengimbau untuk saudara-saudara kami yang mau takbir (keliling), lebih baik dilakukan di masjid. Kan lebih juga terkonsentrasi. Tidak usah takbir keliling," ujar Kepolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2017.

 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.