Sukses

Panglima TNI Akan Gelar Doa Bersama Sambut HUT RI

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo akan menggelar doa bersama bertajuk 17-17-17 menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 2017.

Gatot berterima kasih Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menetapkan 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila. Hal ini bisa menjadi sebuah pedoman bagi generasi muda dalam menjalankan kehidupan berbangsa berdasar Pancasila.

Pancasila tentu tidak hanya sebatas slogan dan pedoman yang berhenti pada tatanan teori. Jokowi saat itu bahkan ingin Pancasila diimplementasikan lebih dalam di kehidupan sehari-hari.

"Maka atas saran ulama bersama-bersama pada 17 Agustus, pukul 17-18 WIB kita akan doa bersama di Mabes TNI dengan seluruh lapisan masyarakat," kata Gatot saat Buka Puasa Bersama Keluarga Besar TNI di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 19 Juni 2017.

Jenderal bintang empat itu menilai, doa bersama ini merupakan bagian dari pengamalan sila pertama Pancasila. Serangkaian acara akan mewarnai doa bersama kebangsaan ini.

"Dari yang umat Islam hafiz yang hafal Alquran nanti setiap kabupaten akan berkumpul di Mabes TNI ini," imbuh Panglima TNI .

Upaya mendekatkan diri pada Yang Kuasa ini diharapkan dapat menghadirkan ketentraman dan kasih sayang di Indonesia. Karena pada dasarnya semua agama mengajarkan kasih sayang.

"Selanjutnya Bapak (Presiden) kami semua mohon petunjuk arahan Bapak agar apa yang kami lakukan ke depan semakin terarah dan tidak menyimpang dari aturan-aturan yang ada," pungkas Gatot Nurmantyo.

 

Artikel Selanjutnya
Jalur Iring-iringan Rombongan Obama di Yogyakarta Disterilkan
Artikel Selanjutnya
Jusuf Kalla Perpanjang Waktu Mudik di Makassar