Sukses

Oknum Brimob Penganiaya Wartawan Akan Menjalani Pemeriksaan

Liputan6.com, Jakarta - Aksi kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi pada Minggu malam, 18 Juni 2017, seorang wartawan kantor berita Antara, Ricky Prayoga mendapat perlakukan kasar dari sejumlah oknum satuan Brimob di gedung Jakarta Convention Center, sSenayan, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (19/6/2017), dalam rekaman ini terlihat jelas bagaimana perlakuan kasar sejumlah anggota Brimob terhadap korban di sebuah ruangan digedung JCC.

Terlihat korban digiring paksa oleh dua anggota, satu anggota dibelakangnya beberapa kali membentak dengan nada tinggi, sementara tiga anggota lainnya hanya mengawasi tanpa berusaha merelai.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Metrojaya Irjen Polisi M Iriawan menjamin akan memberikan sanksi tegas jika anggotanya terbukti melakukan tindakan semena-mena terhadap korban.

Agar kejadian serupa, Kapolda juga akan memberikan pembekalan pendidikan kelembutan, agar seluruh anggotanya tidak bertindak semena-mena dan mudah berbaur dengan masyarakat.

Tindakan semena-mena yang dialami wartawan kantor berita Antara, Ricky Prayoga terjadi saat korban akan mengambil uang di mesin ATM di gedung JCC, pada Minggu malam lalu.

Masalahnya sepele, korban yang tengah berada dalam antrean sempat beradu pandang dengan salah satu anggota Brimob, hingga akhirnya aksi sok jagoan terjadi, lantaran korban dikira menantang petugas.