Sukses

Cuaca Cerah, Pelabuhan Merak Dipadati Pemudik

Liputan6.com, Cilegon - Cuaca Pelabuhan Merak, Senin (19/06/2017) malam, cerah dengan gelombang yang bersahabat. Para pemudik pun memadati pelabuhan untuk menyeberang ke Pulau Sumatera.

"Cuaca berawan, suhu 27 derajat celsius, ketinggian gelombang 0,2 sampai 0,5 meter. Kecepatan angin 10km/jam," kata Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Mario S Oetomo.

Sejak Senin pagi, sebanyak 61 perjalanan kapal Roll On-Roll Off (Ro-Ro) telah telah menyeberangkan 23.119 pemudik. "Pencapaian trip per 12 jam 61 trip," jelas Mario.

Bupati Lebak, Itu Okcativa Jayabaya memastikan angkutan mudik dari wilayahnya dengan tujuan berbagai daerah siap mengantarkan penumpang dengan selamat. "Kami selaku pemerintah wajib membuat para pemudik merasa nyaman dan yakin armada yang digunakannya layak," kata Iti.

Dirinya pun menegaskan, jangan sampai ada perusahaan otomotif bus yang menaikkan harga melebihi ketetapan dari pemerintah pusat.

Berdasarkan data terbaru dari pihak ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, sebanyak 23.119 orang telah diseberangkan menuju Pelabuhan Bakauheni. Kendaraan roda dua 989 unit, kendaraan roda empat sebanyak 2.314 unit, truk 711 unit dan bus 197 unit.

Sedangkan arus lalu lintas yang melewati Tol Tangerang-Merak yang keluar melalui gerbang tol Cikupa berjumlah 11.091 unit atau turun dibandingkan hari biasanya sebanyak 16.377 unit.

Sedangkan yang keluar dari gerbang tol Merak berjumlah 3.421 atau naik 29,8 persen dibandingkan hari biasanya yang berjumlah 2.634 unit.






Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Pada Hari Lebaran, Dua Kecelakaan Terjadi di Tol Cipali
Artikel Selanjutnya
Ekor Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek Sampai Cawang