Sukses

Jokowi: Gaji ke-14 Paling Lambat Diterima Besok

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan, gaji ke-14 sudah bisa dinikmati para pegawai negeri sipil (PNS), paling lambat Selasa 20 Juni. Gaji ke-14 ini sudah mulai dikirim sejak hari ini.

"Yang pertama sore tadi, saya ingin memastikan apakah gaji ke-14 itu sudah diterima atau belum. Ternyata baru 56 persen yang sudah menerima, sisanya 44 persen maksimal besok. Saya kira belum terlambat," kata Jokowi saat berbuka bersama dengan keluarga besar TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan rasa terima kasih kepada Jokowi, karena gaji ke-14 sudah bisa dinikmati para prajurit dan PNS, walaupun memang belum seluruh prajurit dan PNS di lingkungan TNI.

Gatot bahkan menerapkan aturan khusus untuk gaji ke-14 ini. Jenderal bintang 4 itu mengutamakan prajurit yang bertugas di daerah terpencil untuk menikmati gaji ke-14 ini.

Kemudian, barulah prajurit yang ada di kota besar. Mengingat baru 53 persen yang sudah dinikmati oleh prajurit.

"Khusus di Mabes TNI tidak saya berikan sebelum tempat-tempat terpencil dapat dan yang mendirikan moril lagi pada saat gaji 14 habis pulang nanti gaji ke-13 sudah menanti. Perhatian luar biasa Pak terima kasih sekali lagi," ucap Gatot.

 

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Menko Luhut: Idul Fitri Jadi Momentum Merajut Persatuan
Artikel Selanjutnya
Cerita Buwas soal Anak Buahnya Tak Libur di Idul Fitri