Sukses

Jokowi: TNI dan Rakyat Bagai Air dan Ikan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyadari kerja sama TNI dengan masyarakat tidak bisa dilepaskan begitu saja. Dia bahkan mengibaratkan hubungan TNI dan rakyat seperti air dan ikan.

"TNI dan rakyat itu seperti air dan ikan, tak bisa dipisahkan," kata Jokowi saat berbuka bersama keluarga besar TNI di Plasa Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

Jokowi berharap TNI terus menumbuhkan mental bela negara dan persatuan di tengah masyarakat. Rasa kesatuan dan persatuan harus terus berkembang di sanubari masyarakat.

"Karena itu buatlah tentram hati rakyat, pupuk toleransi antarumat beragama, pupuk persatuan dan pupuk kesatuan kita," ucap dia.

Sementara, terkait dengan persiapan Lebaran, Jokowi menginginkan setiap proses tidak ada gangguan keamanan yang serius selama arus mudik berlangsung. Karena itu, dia meminta TNI mendukung penuh Polri dalam menjaga keamanan negara.

"Saya minta TNI memberikan dukungan penuh pada Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Jokowi.

Masyarakat tentu menaruh harapan besar pada aparat keamanan untuk bisa menjaga keamanan selama Hari Raya Idul Fitri berlangsung. Jokowi bahkan menyebut, masyarakat menunggu hasil kerja nyata dari seluruh aparat keamanan.

"Masyarakat menunggu hasil kerja nyata kita, terus tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme kerja kita," pungkas Jokowi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Tips Menkes Jaga Makan saat Lebaran
Artikel Selanjutnya
Ahok Tetap di Depok