Sukses

Jokowi: Jangan Sampai Jatuh Korban Lagi karena Terorisme

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi berbuka puasa bersama dengan keluarga besar TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Berbagai pesan disampaikan Jokowi pada prajurit TNI.

Jokowi mengatakan, sebagai aparat negara, TNI memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keutuhan NKRI. Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan TNI merupakan milik nasional  dan akan selalu utuh, serta tidak berubah.

"Yaitu tidak berubah dalam menjaga NKRI dalam merawat Pancasila serta menguatkan persatuan dalam kebhinekaan," kata Jokowi di hadapan ribuan prajurit TNI di lokasi, Senin (19/6/2017).

Tantangan yang dihadapi TNI semakin hari semakin besar dan kompleks. Tantangan baru baik yang terlihat maupun tidak terlihat bermunculan. Belum lagi menghadapi tantangan dari dunia maya di tengah era digital seperti sekarang ini.

Penyebaran paham terorisme dan pihak yang merongrong ideologi bangsa juga harus diwaspadai. Jangan sampai timbul korban lagi dari aksi tak bertanggung jawab itu.

"Penyebaran paham terorisme dan perongrong ideologi negara harus dihentikan, jangan sampai mereka memakan korban lagi. Jangan sampai jatuh korban lagi," Jokowi memungkasi.

 


 

Artikel Selanjutnya
Menko Luhut: Idul Fitri Jadi Momentum Merajut Persatuan
Artikel Selanjutnya
Hidayat: Halal Bihalal, Bukti Bahwa Islam Agama yang Cinta Damai