Sukses

Tahanan WNA Kabur dari Lapas Kerobokan Bali

Fokus, Bali - Empat warga binaan Lapas Kelas 2 A Kerobokan, Bali, melarikan diri dengan melewati bekas gorong-gorong yang tembus ke luar lapas. Seperti ditayangkan Indonesia Hari Ini dalam Fokus Sore Indosiar, Senin (19/6/2017), empat tahanan tersebut seluruhnya warga negara asing, yakni Australia, Bulgaria dan Malaysia. Mereka diketahui melarikan diri saat dilakukan penghitungan tahanan di pagi hari. Dalam pemeriksaan, petugas menemukan lubang berukuran 50 x 75 cm yang diperkirakan bekas saluran air dengan panjang 15 meter tembus ke luar tembok lapas. Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk kembali menangkap keempat tahanan yang melarikan diri.

Beralih ke Jakarta, setelah digerebek Minggu malam, 21 Mei 2017 lalu, penyidik Polres Jakarta Utara melakukan rekonstruksi pesta kaum homoseks dalam ruko berkedok tempat kebugaran, di Kelapa Gading. Ada 97 adegan yang diperagakan dalam kasus pornoaksi yang melibatkan sepuluh tersangka tersebut. Selain polisi, reka ulang juga disaksikan petugas Kejaksaan Negeri Jakarta Utara bersama kuasa hukum para tersangka. Usai rekonstruksi, seluruh pelaku dipulangkan ke sel tahanan Polres Jakarta Utara.

Sementara itu, masih dari Jakarta, ratusan awak truk tangki PT Pertamina mogok beroperasi secara serentak, hari ini, Senin, 19 Maret 2017. Mereka berunjuk rasa di depo plumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dengan mengajukan tuntutan di antaranya, pengangkatan karyawan tetap dan sistem pembayaran lembur. Selain plumpang, aksi serupa juga berlangsung di 11 depo yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Meski ada demonstrasi, pengiriman bahan bakar minyak sejauh ini masih normal.