Sukses

Pelabuhan Telukbayur Tak Terindikasi Gunakan Dana Global Bond

Anggota Pansus Pelindo II Jhon Kenedy Azis saat meninjau langsung ke Pelabuhan Teluk Bayur, didampingi jajaran direksi PT Pelindo II.

Liputan6.com, Jakarta Pelabuhan Teluk Bayur Padang Sumatera Barat yang masuk dalam Pelabuhan Indonesia (Pelindo II) dalam segi pembangunannya tidak terindikasi menggunakan investasi dari dana global bond melainkan dari dana internal sendiri.

Demikian diungkapkan Anggota Pansus Pelindo II Jhon Kenedy Azis saat meninjau langsung ke Pelabuhan Teluk Bayur, didampingi jajaran direksi PT Pelindo II di Sumatra Barat, Padang, Kamis, (15/6) lalu.

Politisi dari F-Golkar menambahkan kedatangannya ke Pelindo II untuk menyelidiki dan menindaklanjuti rapat-rapat, apakah di sini investasinya ada dari dana global bond.

Seperti diketahui Pelindo II mendapatkan dana dari sindikasi-sindikasi loan yang begitu besar senilai 1,58 Miliar dollar AS atau setara Rp 21 triliun. Namun dana dari penerbitan itu belum di gunakan oleh Pelindo II untuk menjalankan proyek-proyeknya akan tetapi menanggung pembayaran bunganya.

“Masukan ini akan saya sampaikan kepada Pansus Pelindo II, mudah-mudahan kalau ada kesepakatan akan segera dibuat rekomendasi,” tutup anggota dari dapil Sumatra Barat.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini