Sukses

Pemudik di Pelabuhan Nusantara Kendari Kehabisan Tiket

Liputan6SCTV, Kendari - Ratusan pemudik di Pelabuhan Nusantara Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin pagi, 19 Juni 2017, terpaksa duduk di anjungan kapal karena kehabisan tiket.

Seperti ditayangkan Kilas Indonesia dalam Liputan 6 Petang SCTV, Senin (19/6/2017), tiket kapal telah lebih dulu diborong calo untuk dijual kembali dengan harga yang tinggi. Selain itu, meski penumpang melebihi kapasitas, petugas Syahbandar tetap menaikkan penumpang.

Sementara dari Jawa Tengah, jelang Lebaran, warga Boyolali menyerbu jasa penukaran uang yang digelar Bank Indonesia. Dalam satu jam, uang senilai Rp 1 miliar yang disediakan ludes.

Setiap pengantre dibatasi hanya boleh menukar uang maksimal Rp4.400.000. Namun sejumlah PNS yang ikut antre tidak kebagian, karena uang telah diborong warga lain.

Di Jakarta, ratusan warga pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) menyerbu pasar murah yang digelar di Terminal Bus Pulo Gebang, Jakarta Timur. Mereka rela antre berjam-jam demi mendapatkan sembako murah. Warga bisa membeli daging ayam, telur dan beras, hanya dengan harga Rp 85 ribu.

Beralih ke Jawa Barat, kebakaran hebat terjadi di Rumah Dinas Polda Jawa Barat, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, pada Minggu malam, 18 Juni 2017. Diduga, api berasal dari bocornya tangki bensin dari mobil yang berada di garasi Milik Dirlantas Polda Jabar. Akibat peristiwa ini, satu anggota polisi mengalami luka bakar.