Sukses

Pemudik Keluhkan Kondisi Jalan di Tol Gandulan - Pemalang

Liputan6SCTV, Pemalang - Kendaraan pemudik mulai melintas di ruas Tol fungsional Gandulan – Pemalang hari ini, Senin, 19 Juni 2017. Sejumlah pemudik yang melintas mengaku tidak masuk melalui jalur tol resmi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (19/6/2017), kondisi tol yang kurang nyaman seperti berdebu, tidak rata, dan bergelombang menjadi keluhan pemudik. Meski demikian, pemudik mengaku terbantu karena terhindar dari kemacetan di jalur utama pantura.

Saat uji coba sejumlah kendaraan dari Forpimda Kabupaten Pemalang, kepulan debu memang memenuhi sepanjang ruas Tol Sewaka - Gandulan.

Sementara itu lalu lintas di pintu Tol Salatiga, Jawa Tengah, hari ini ramai lancar. Kendaraan yang melintas didominasi kendaraan dari Jakarta dan Jawa Barat. Rata-rata waktu tempuh dari Jakarta hingga pintu Tol Salatiga, berkisar 10 - 12 jam.

Pemudik yang melewati jalan Tol Fungsional Bawen – Salatiga, tidak dikenakan biaya. Saat keluar gerbang Tol Salatiga, pemudik hanya membayar yang seharusnya dibayar di gerbang Tol Bawen.