Sukses

Musim Mudik, AP II Operasikan Self Check In di Bandara Soetta

Bandara Soekarno-Hatta juga telah mengoperasikan Posko Layanan Mudik sejak Kamis 15 Juni.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan self check-in bagi penumpang nonbagasi memasuki musim mudik ini. Layanan tersebut disediakan secara khusus di Terminal 1A, 1B, 1C dan Terminal 3 yang mendominasi arus mudik.

Lokasi self check-in berada di area publik atau di crub side. Petugas customer service mobile (CSM) siap mendampingi pemudik di sekitar lokasi.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, mengatakan pelayanan berbentuk self check-in ini diberlakukan guna mengantisipasi kepadatan penumpang dan keterbatasan space check-in.

"Pelayanan tetap dimaksimalkan meski penumpang pesawat padat. Salah satunya untuk memangkas antrean," kata dia, Senin (19/6/2017).

Suriawan menjelaskan, fasilitas ini khusus penumpang nonbagasi dan yang jadwal penerbangannya maksimal dua jam sebelum take-off.

Setelah penumpang mencetak boarding pass secara mandiri dengan peralatan yang sudah disediakan, calon penumpang pesawat akan dapat masuk melalui pintu security check point (SCP) khusus untuk kru. Agar calon penumpang tidak salah dalam melakukan self check in, ada petugas yang bersiaga di lokasi.

"Kami menyarankan agar pemudik nonbagasi dapat memaksimalkan pelayanan yang telah kami sediakan, sehingga tidak perlu antre. Dan untuk di Terminal 1C, penumpang juga dapat masuk melalui meeting point," papar Suariawan.

Bandara Soekarno-Hatta juga telah mengoperasikan Posko Layanan Mudik sejak Kamis 15 Juni atau tepat hari pertama periode angkutan lebaran yakni H-10 hingga H+15.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.