Sukses

Tiga Korban KA Dimakamkan Secara Militer

Tiga korban tewas kecelakaan kereta api di Petarukan, Pemalang, Jateng, dimakamkan dengan upacara militer di TPU Cirimekar, Cibinong, Bogor, Jabar.

Liputan6.com, Bogor: Tiga korban meninggal dunia kecelakaan kereta api di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu silam, akhirnya dimakamkan. Setelah dilepas dengan upacara kemiliteran, Sersan Kepala Yohanes Dian Bayu Sakti dan istri Catur Yenny, serta sang buah hati Sabastian dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Cirimekar, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (4/10).

Tangis dan haru mewarnai prosesi pemakaman ketiga jenazah. Ketiganya yang dimakamkan dengan upacara militer tewas saat KA Senja Utama ditabrak KA Argo Bromo Anggrek yang seharusnya berhenti.

Beberapa kalangan menilai rendahnya kesejahteraan masinis dan buruknya pengelola kereta api menjadi salah satu faktor sering terjadinya kecelakaan. Sejumlah pihak juga meminta manajemen PT Kereta Api diperbaiki dan jangan selalu menyalahkan masinis.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini