Sukses

Transjakarta Koridor 13-Simpang Semanggi Diresmikan Bersamaan

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana meresmikan Transjakarta Koridor 13 bersamaan dengan peresmian Simpang Susun Semanggi.

"Jadi hard launching-nya tanggal 17 Agustus sekaligus dengan simpang susun," ucap Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Namun kata Djarot, hal terpenting saat ini adalah perizinan terkait surat laik fungsi (SLF) segera dikeluarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Sebelumnya kita urus dulu izin-izinnya, SLF-nya. Setelah itu mungkin kita bisa soft launching untuk digunakan," kata politikus PDI Perjuangan tersebut.

Mantan Wali Kota Blitar ini menjelaskan, terdapat beberapa hal yang perlu dibenahi. Salah satunya, konstruksi jembatan layang serta beberapa halte Transjakarta belum memiliki mesin tap chas (mesin untuk menempelkan kartu tanda masuk).

"Jadi konstruksi jembatan layang harus diukur lagi sama Kementerian PUPR dan Dinas Bina Marga. Itu untuk kekuatan jembatan tiang-tiangnya," paparnya.

Kata Djarot, hingga saat ini pengerjaan di Transjakarta Koridor 13 sudah memasuki tahap pemasangan lampu.

"Fasilitas lain sekarang lagi pasang lampu. Sebagian sudah dipasang, mudah-mudahan segera selesai," jelas Djarot.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Diwarnai Kecelakaan, Lalu Lintas Jakarta Masih Lancar
Artikel Selanjutnya
Lalu Lintas Jakarta dan Sekitarnya Cenderung Padat Pagi Ini