Sukses

35.741 Pemudik Ikut Mudik Bareng Guyub Rukun di TMII

Menurut Menteri BUMN Rini M Soemarno, mudik bareng guyub rukun ini merupakan penegasan komitmen BUMN yang hadir untuk negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian BUMN menggelar mudik bareng guyub rukun. Pada puncak acara mudik bareng BUMN  ini, sebanyak 35.741 pemudik diberangkatkan dengan menggunakan 459 bus dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Menurut Menteri BUMN Rini M Soemarno, mudik bareng BUMN ini merupakan penegasan komitmen BUMN yang hadir untuk negeri. Kegiatan ini juga diselenggarakan sebaagai sarana merekatkan tali silaturahmi para pemudik dengan keluarga di kampung halaman.

"Dan mudik bareng ini juga sebagai solusi mengurai kemacetan selama mudik sekaligus untuk menekan jumlah angka kecelakaan mudik," ujar Rini yang dikutip dari akun twitter Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Ada 28 perusahaaan BUMN yang menyokong kegiatan mudik bareng guyub rukun ini. Masing-masing perusahaan memberikan kuota puluhan ribu hingga ratusan pemudik ke berbagai tujuan.

Secara keseluruhan, BUMN telah memberangkatkan 118.20 pemudik ke-84 kota tujuan. Jumlah ini kembali memecahkan rekor MURI.

Mereka yang mengikuti kegiatan mudik bareng guyun rukun ini berasal dari masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan. Kemudian juga customer atau nasabah perusahaan seperti di lingkungan perbankan.

Selain itu, program ini juga dinikmati tenaga alih daya di perusahaan seperti cleaning servis dan satpam, Juga karyawan BUMN serta masyarakat umum.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.