Sukses

Bupati Akan Ajak Presiden ke Pulau Jokowi Saat ke Selayar

Potensi wisata Kepulauan Selayar memang sangat besar. Daerah di ujung selatan Pulau Sulawesi tersebut punya lebih dari 130 pulau kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Makassar untuk membuka Hari Koperasi Nasional (Harkopnas), 12 Juli mendatang, dimanfaatkan oleh sejumlah kepala daerah di Sulsel untuk menebarkan pesona pariwisatanya.

Jika Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto ingin menunjukkan Badan Usaha Lorong (Bulo) yang selama ini cukup berhasil, lain halnya dengan Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali. Dia ingin memboyong Jokowi menyaksikan langsung keindahan alam di wilayahnya.

"Jika selama ini Presiden hanya mendapat informasi mengenai potensi besar wisata di wilayah kami, akan lebih lengkap jika beliau berkunjung langsung ke Selayar. Dengan melihat sendiri, Presiden akan tahu Selayar memang tak kalah indah. Indonesia juga punya tempat wisata kelas dunia selain Raja Ampat,” ungkap Basli melalui keterangan tertulis, Senin (19/6/2017).

Potensi wisata Kepulauan Selayar memang sangat besar. Daerah di ujung Selatan Pulau Sulawesi tersebut punya lebih dari 130 pulau kecil.

Sebagai penghargaan dan memudahkan orang untuk mengenalinya, di era Basli, sejumlah pulau tersebut sudah diberi nama. Salah satunya Jokowi Island atau Pulau Jokowi yang akan ditunjukkan langsung kepada presiden.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut positif Selayar memberikan nama Jokowi Island. Menurut Menpar, Jokowi itu bintang iklan terbaik untuk pariwisata.

"Begitu beliau tampil jadi bintang selalu meledak, foto di mana saja destinasi jadi populer," kata Arief.



Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.