Sukses

Mudik Lebaran, Kemenhub Aktifkan 5 Terminal Bantuan

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengaktifkan lima terminal bantuan bus antarkota di Jakarta selama mudik Lebaran 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (19/6/2017), Terminal Grogol yang juga menjadi salah satu terminal bantuan, dipadati pemudik pada Minggu malam.

Hingga Minggu malam, 54 bus dan 1.042 penumpang diberangkatkan melalui Terminal Grogol. Selain Terminal Grogol, empat terminal perbantuan lainnya yang diaktifkan adalah Terminal Pinang Ranti, Muara Angke, Tanjung Priok, dan Lebak Bulus.

Pengaktifan ini dilakukan untuk menghindari penumpukan penumpang di tiga terminal utama, yaitu Terminal Pulo Gebang, Kampung Rambutan, dan Kalideres.

Terminal perbantuan akan diaktifkan hingga H+7 arus balik Lebaran.

Kepadatan arus mudik Lebaran juga terpantau di Stasiun Pasar Senen. Sepanjang Minggu kemarin PT KAI sudah memberangkatkan 25 ribu penumpang melalui Stasiun Pasar Senen dengan menggunakan 33 kereta reguler kelas ekonomi bisnis, dan kereta tambahan.

Tujuan yang paling diminati pemudik kelas ekonomi adalah sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti Tegal, Brebes, Semarang, Temanggung hingga Surabaya.