Sukses

Ngabuburit di Masjid Lautze

Fokus, Jakarta - Terletak di daerah Pecinan Jakarta, Masjid Lautze merupakan masjid satu-satunya di kawasan ini. Bentuknya memang tidak seperti masjid, tapi dari masjid inilah banyak melahirkan mualaf baru, khususnya etnis Tionghoa.

Seperti yang ditayangkan Fokus Pagi, Senin, 19 Juni 2017, Masjid Lautze banyak dihiasi kaligrafi ayat-ayat Al Quran yang ditulis dengan huruf Mandarin. Awalnya, masjid Tionghoa pertama di Indonesia ini didirikan untuk memudahkan umat muslim yang beraktivitas di kawasan Pecinan untuk melakukan ibadah.

Namun seiring berjalannya waktu, masjid ini difungsikan untuk dakwah kepada etnis Tionghoa yang ingin menjadi mualaf. Nah, disaat bulan puasa seperti sekarang, ragam kegiatan dilakukan di tempat ini.

Untuk menunggu waktu berbuka puasa, banyak mualaf yang menghabiskan waktu di sini. Ada yang belajar Al Quran, ada yang mendengarkan tausiyah, hingga berbagi pengalaman. Jelang waktu berbuka, dan sebelum dibagikan makanan takjil, seluruh jemaah mendengarkan tausiyah yang diberikan oleh ustad Masjid Lautze.