Sukses

Terminal Bantuan Grogol Mulai Ramai Pemudik

Fokus, Jakarta - Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menggunakan bus, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengaktifkan sementara lima terminal bantuan di Jakarta selama arus mudik hingga arus balik 2017.

Seperti yang ditayangkan Fokus Pagi, Senin, 19 Juni 2017, salah satunya adalah Terminal Grogol Jakarta Barat. Terminal ini pada hari biasa ditutup bagi bus-bus antarkota antarprovinsi. Namun khusus saat arus mudik, Terminal Grogol dapat dilewati sementara oleh bus antarkota antar propinsi (Akap).

Meski baru diaktifkan Minggu, 18 Juni 2017, namun terminal bantuan Grogol, Jakarta Barat, mulai  ramai penumpang pada Minggu malam. Melalui terminal ini, sudah 54 bus dan 1042 orang penumpang diberangkatkan.

Selain Terminal Grogol, 4 terminal bantuan lain yang diaktifkan adalah terminal Pinang Ranti, Muara Angke, Tanjung Priok, dan Lebak Bulus. Pengaktifan terminal bantuan ini dilakukan untuk menghindari penumpukan penumpang di tiga terminal utama, yaitu Terminal Pulo Gebang, Kampung Rambutan, dan Kalideres. Kelima terminal bantuan tersebut akan diaktifkan hingga H+7 Lebaran.