Sukses

Pembagian Paket Sembako Gratis di Solo Diwarnai Kericuhan

Liputan6.com, Solo - Pembagian 10 ribu paket sembako gratis oleh para pengusaha di Solo, Jawa Tengah diwarnai kericuhan. Para wanita dan lansia yang berusaha merangsek barikade yang mengakibatkan mereka terjatuh dan terinjak.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (18/6/2017), barikade yang berusaha dibuat oleh petugas keamanan dibantu TNI dan Polri akhirnya bobol, setelah warga berhasil menerobos masuk ke tempat pembagian sembako gratis yang digelar di Lapangan Kota Barat, Solo, Jawa Tengah pada Minggu siang. Namun setelah berhasil masuk, para ibu dan lansia yang tak memiliki kupon ini akhirnya terjatuh dan beberapa di antaranya terinjak.

Kericuhan tersebut bisa teratasi oleh petugas gabungan setelah menutup dan menggembok pagar. Setidaknya 10 ribu paket sembako senilai Rp 100 ribu dibagikan kepada warga miskin menjelang Lebaran.

Acara pembagian sembako gratis ini digelar setiap tahun. Pembagian kupon disebar melalui kelurahan dan didistribusikan ke warga, namun warga yang tak kebagian kupon kerap datang dan bertahan hingga mereka mendapatkan sembako gratis.