Sukses

Kapal Kandas, Peserta Mudik Gratis Terlantar di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Liputan6.com, Situbondo - Ratusan penumpang kapal cepat yang mengikuti program mudik gratis tujuan Pelabuhan Raas, Sumenep, telantar di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Jawa Timur. Kapal Bahari Ekspress yang turut mengangkut mereka kandas sejak Sabtu sore, 17 Juni 2017.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (18/6/2017), sebanyak 360 penumpang kapal motor Bahari Ekspress terlantar di pelabuhan Jangkar Situbondo, Jawa Timur pada Minggu siang. Kapal yang ditumpangi mereka kandas di Perairan Raas, satu mil dari Pelabuhan Raas. Akibatnya para pemudik diangkut kembali ke Pelabuhan Jangkar menggunakan sejumlah perahu tradisional nelayan setempat.

Meski tidak ada korban jiwa, namun sebagian pemudik kecewa karena tidak ada kapal cepat cadangan pengganti kapal yang kandas. Mereka kini masih menunggu kepastian waktu pemberangkatan ke Pelabuhan Raas.

Pengelola Bahari Ekspress yang dikontrak Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengaku akan bertanggung jawab. Pihaknya siap memberikan hidangan sahur dan buka puasa selama pemudik belum terangkut ke Pelabuhan Raas.