Sukses

Kecelakaan Mobil Travel Vs Truk di Gilimanuk, 8 Orang Tewas

Liputan6.com, Bali - Alih-alih berkumpul dengan keluarga lebih awal, 11 pekerja proyek asal Jember, Jawa Timur, justru mengalami kecelakaan tragis. Mobil travel yang ditumpangi bertabrakan dengan sebuah truk di Gilimanuk, Bali. Delapan orang tewas, termasuk sopir mobil travel.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (18/6/2017), dengan pencahayaan yang minim, petugas penyelamat berusaha keras mengevakuasi korban dari dalam mobil travel. Kondisi mobil yang rusak parah, membuat petugas harus membelah mobil dengan menggunakan gergaji mesin.

Kecelakaan maut yang menimpa para pekerja proyek asal Jember, Jawa Timur ini, terjadi di Kawasan Hutan Penginuman, sekitar 300 meter sebelah barat Pura Tirta Segara Rupek, Gilimanuk, Bali.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat mobil travel yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Denpasar ke Gilimanuk Oleng, dan terguling hingga masuk ke jalur berlawanan. Saat itu, meluncur truk tronton dari arah berlawanan, hingga kecelakaan terjadi.

Akibatnya delapan orang tewas, sementara 5 lainnya terluka. Jenazah korban tewas disemayamkan di RSUD Negara, sementara korban luka dirawat di dua tempat berbeda, yakni di Puskesmas Gilimanuk, dan RSUD Negara, Jembrana.

Hingga kini, penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan aparat Polres Jembrana.