Sukses

Tips Aman Tinggalkan Rumah saat Mudik

Lebaran sudah dekat. Apakah Anda berencana mudik? Nah, agar mudik lebih nyaman, ada baiknya Anda memastikan rumah yang ditinggalkan aman.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran sudah dekat. Apakah Anda berencana mudik? Nah, agar mudik lebih nyaman, ada baiknya Anda memastikan rumah yang ditinggalkan aman.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (18/6/2017), Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi. Tak lengkap rasanya jika tak pulang ke kampung halaman saat lebaran. Bagi Anda yang akan segera berangkat mudik, pastikan barang-barang bawaan Anda sudah siap.

Tidak hanya menyiapkan barang bawaan, ada baiknya, memastikan juga rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman.

Sebelum berangkat mudik, jangan lupa matikan aliran listrik yang tidak diperlukan, cabut kabel listrik dan matikan stop kontak. Matikan juga keran air, dan yang tak kalah penting, pastikan kompor mati, dengan mencabut selang tabung gas.

Periksa kembali seluruh jendela dan pintu rumah. Pastikan semua terkunci dengan baik. Jangan biasakan menyimpan kunci rumah di bawah keset atau di sela pot bunga. Melapor ke ketua RT setempat, tetangga atau petugas keamanaan. Dengan begitu, mereka akan membantu mengawasi rumah Anda.

Â