Sukses

Dubes Jepang Senang dengan Antusiasme Warga

Penutupan Jak-Japan Matsuri 2010 sukses digelar di Monas, Jakarta, Ahad (3/10). Dubes Jepang untuk Indonesia, Kojiro Shiojiri, sumringah dengan antusias warga yang datang ke festival tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Acara penutupan Jak-Japan Matsuri 2010 sukses digelar di Monumen Nasional, Ahad (3/10). Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kojiro Shiojiri, pun sumringah dengan antusias warga Jakarta yang datang ke festival tersebut kendati mereka diguyur hujan.

"Meskipun hujan yang turun kencang, tapi saya senang karena ternyata warga Jakarta begitu tertarik dengan kebudayaan Jepang. Ribuan orang yang datang ke Monas terlihat sangat antusias yah. Sepertinya tidak sia-sia kita bekerja untuk kelancaran acara ini," kata Kojiro.

Hujan yang seakan tak berhenti dari siang tadi memberi arti tersendiri bagi Kojiro. "Kalau di Jepang, turunnya hujan berarti merupakan suatu berkah. Maka, saya dan penyelenggara acara ini terlihat selalu tersenyum dari tadi," ungkap pria berlesung pipit itu.

Keberhasilan acara ini tentu merupakan hasil kerjasama dari beberapa pihak. Dubes Kojiro begitu menghargai kerja keras rekan-rekannya. "Semua warga negara Jepang yang ada di sini (Jakarta) benar-benar berusaha menciptakan festival ini. Saya berterima kasih terhadap semua pihak yang telah membantu. Ja Matta ne!" ucap Kojiro di akhir wawancara dengan  Liputan6.com.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini