Sukses

Kendaraan di Cirebon Meningkat 10 Persen Sepekan Jelang Lebaran

Meski ada peningkatan jelang lerbaran, lalu lintas dipastikan masih lancar, baik di jalur tol maupun jalur pantura.

Liputan6.com, Cirebon - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, Jawa Barat, AKP Ahmat Troy mengatakan pada H-7 Lebaran 2017, arus lalu lintas kendaraan di wilayahnya sudah mulai mengalami peningkatan.

"Memasuki wilayah hukum Cirebon sudah mulai ada peningkatan kurang lebih 10 persen dari hari biasanya," kata Troy di Cirebon, Minggu (18/6/2017).

Meskipun mengalami peningkatan arus kendaraan sepekan jelang lebaran, lalu lintas dipastikan masih lancar, baik di jalur tol maupun jalur pantura.

Troy mengatakan, untuk jalur pantura didominasi kendaraan besar yang mengejar waktu sebelum diberlakukannya larangan operasional pada tanggal 20 Juni mendatang.

"Kendaraan roda dua juga belum terlalu padat, malah di pantura hanya kendaraan besar yang kejar waktu," ujar dia seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, pihaknya juga mengimbau kepada pemudik agar tetap waspada dan dalam keadaan fit. Apabila pengemudi mengantuk, silakan istirahat di tempat-tempat yang sudah tersedia.

"Jangan lupa mengecek kendaraan masing-masing ketika ingin melakukan perjalanan jauh," kata Troy.

"Bila terjadi kendala apapun, silakan menghubungi kantor Polisi terdekat dan apabila di tol silakan telepon petugas tol yang mana nomor telepon tertera di sepanjang jalan tol," pungkas dia.

 

 

 

 

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.