Sukses

Kendaraan Pelat Jakarta Mulai Ramai di Tol Cipali

Seperti di Gerbang Tol (GT) Palimanan dari arah Jakarta menuju ke Jawa, antrean kendaraan hanya sepanjang sekitar 50 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Cirebon menyatakan arus mudik 2017 lalu lintas di Tol Cipali, Jawa Barat, pagi hingga siang ini terpantau ramai lancar.

"Terpantau pada Minggu pagi arus kendaraan di tol ramai lancar," kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon, Minggu (18/6/2017).

Risto menjelaskan seperti di Gerbang Tol (GT) Palimanan dari arah Jakarta menuju ke Jawa, antrean kendaraan hanya sepanjang sekitar 50 meter.

Menurut Risto, kendaraan berpelat Jakarta dan sekitarnya mendominasi antrean tersebut. Di Gerbang Tol Palimanan arah Jawa, 10 loket dibuka untuk memperlancar transaksi.

"Pihak pengelola membuka 10 GT dari Jakarta ke Jawa," tutur dia seperti dilansir Antara.

Sementara, Risto melanjutkan, dari arah sebaliknya yaitu arah Jawa menuju Jakarta arus lalu lintas juga masih lancar, dan antrean di gerbang tol hanya sekitar 20 meter.

"Kalau arah Jawa ke Jakarta hanya dua GT yang dibuka, dan antreannya pun masih wajar," ujar dia.

Risto mengimbau kepada masyarakat yang akan Mudik 2017 menggunakan kendaraan pribadi, agar tetap waspada dan mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat. Jika pengemudi lelah, sebaiknya berhenti untuk beristirahat di tempat yang sudah disediakan.

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.