Sukses

Warga dan Suporter Persib Saling Lempar Batu

Para pendukung Persib Bandung yang menumpang KA Pasundan saling lempar batu dengan warga. Situasi terjadi saat kereta melintas di Stasiun Purwosari, Solo.

Liputan6.com, Solo: Saling lempar batu dari dua kubu suporter sepakbola kembali terjadi di Solo, Jawa Tengah. Para pendukung Persib Bandung atau Viking yang menumpang Kereta Api Pasundan saling lempar batu dengan warga. Situasi itu terjadi saat kereta melintas di Stasiun Purwosari, Solo, Ahad (3/10).

Akibat lemparan batu, seorang anak yang sedang bermain dekat rel terluka terkena lemparan batu. Di dahi Debi Ayu Riyani, berusia 10 tahun membekas luka sobek. Debi dirawat di Rumah Sakit Bayat Minulya, Solo. Selebihnya tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya saja sejumlah kaca kereta api pecah terkena lemparan batu dari warga.

Kejadian berawal ketika warga di sepanjang jalur Stasiun Jebres hingga Stasiun Purwosari melempar batu ke arah rangkaian kereta jurusan Surabaya-Bandung itu. Dari delapan gerbong, sekitar 150 suporter Maung Bandung berada di dua gerbong paling belakang.

Mudah ditebak, pelemparan batu tadi dibalas kelompok Viking. Kereta pun hanya berhenti sekitar satu menit di Stasiun Purwosari. Akibatnya puluhan calon penumpang KA Pasundan tak terangkut dan pihak stasiun mengembalikan uang tiket. Para calon penumpang kecewa.

Ratusan anggota Viking berangkat dari Sidoarjo setelah menyaksikan laga Persib melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Sabtu malam kemarin.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.