Sukses

Polisi Tangkap 4 Kawanan Perampok Maut Daan Mogot

Polisi membekuk empat anggota komplotan perampok dan pembunuh Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi membekuk empat anggota komplotan perampok dan pembunuh Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (18/6/2017), tertangkapnya komplotan ini berawal dari penangkapan salah satu tersangka yang berperan sebagai penggembos ban. Dari situ polisi mengembangkan kasusnya dan menelusuri jejak pelaku lain di Lampung dan Karawang.

Secara keseluruhan polisi menemukan empat orang kawanan yang beranggotakan sepuluh orang. Kelompok ini telah 23 kali beraksi di Jabodetabek dan Cikarang. Salah seorang di antaranya menggunakan hasil perampokan tersebut untuk membiayai pemilihan kepala desa di Lampung.

Polisi menyita satu motor yang digunakan untuk melakukan kejahatan tersebut. Selain itu disita pula sisa uang hasil perampokan, senjata api dan amunisinya serta barang pribadi korban berikut rekening tabungan.

Korban Davidson Tantono tewas ditembak di depan sebuah SPBU di Cengkareng Jakarta Barat Jumat pekan lalu. Saat itu ia sedang turun dari mobil untuk menambal ban yang kempis usai mengambil uang di bank.