Sukses

Wakil Ketua MPR E.E. Mangindaan Gelar Buka Puasa Bersama

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR E.E. Mangindaan menggelar buka puasa bersama dengan warga sekitar di kediaman di Jl. PPA, Bambu Apus, Jakarta Timur, Jumat (16/6/2017). Warga sekitar terutama ibu-ibu dan anak-anak diterima Mangindaan dan istri serta keluarga besar.

Menyambut warga RT 05/RW 01, E.E. Mangindaan mengatakan gelar buka puasa ini untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga sekitar. "Karena silaturahmi itu adalah untuk saling menguatkan di antara kita, menjadi kekuatan untuk membangun," kata Mangindaan.

Menurut Mangindaan, gelar buka puasa bukan untuk pertama kali ini. "Saya doakan puasa bapak-bapak dan ibu-ibu diterima Allah. Bulan puasa adalah bulan penuh rahmat dan berkah," ujarnya.

Pada hari ke-21bulan Ramadhan ini, Mangindaan juga mengingatkan tentang malam Lailatul Qadar. Pada malam itu, nilai ibadahnya sama dengan 1000 bulan. "Satu malam Lailatul Qadar sama dengan 1000 bulan. Setelah puasa, kembali bersih. Alangkah indahnya kalau sudah bersih," katanya.

Kepada para warga sekitar, Mangindaan mengajak untuk berkunjung ke MPR sebagai rumah rakyat. "Nanti bisa merasakan kalau sudah berada di sana, kita merasa memiliki rasa kebangsaan," tuturnya.

Gelar buka puasa ini juga diisi dengan tausiah dari ustad Tsabit Ahmad. Dalam tausiahnya, Tsabit Ahmad berbicara tentang menjalin silaturahmi yang bisa memperpanjang usia. "Bukan semata-mata usia yang panjang, tetapi mendapat keberkahan dan yang bermanfaat bagi keluarga, maayarakat, dan bangsa," katanya.

 

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Zulkifli Hasan Berharap MPR Senantiasa Amanah Dalam Bekerja
Artikel Selanjutnya
Gelar Dzikir Bersama, Zulkifli Hasan: Semoga MPR Makin Dipercaya