Sukses

Cek Kesiapan Mudik, Menhub Tinjau 3 Kota dalam Sehari

Peninjauan tiga kota besar ini untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana menyambut para pemudik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau kesiapan tiga kota dalam rangka menyambut pemudik. Peninjauan dilakukan di Balikpapan, Makassar, dan Banyuwangi. Menhub mengecek kesiapan sarana prasarana tiga kota tersebut dalam rangka mudik.

"Turun dari pesawat, Menhub dan rombongan melakukan pemantauan di Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan," kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata, dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/6/2017).

Barata melanjutkan, setelah memantau Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Balikpapan, Menteri Perhubungan kemudian mengecek kesiapan angkutan Lebaran di Pelabuhan Balikpapan.

"Setelah Bandara, Menhub dan rombongan menuju ke Pelabuhan Balikpapan untuk meninjau Kapal Pelni KM Labobar tujuan Balikpapan-Surabaya," jelas Barata.

Kota selanjutnya yang dikunjungi Menhub Budi Karya adalah Makassar. Sesuai dengan rencana, Menhub dijadwalkan tiba di Makassar siang ini sekitar pukul 13.45 Wita.

"Rencana siang ini langsung lanjut ke Kota Makassar, Menhub akan meninjau Posko Angkutan Lebaran Tahun 2017 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar," beber Barata.

Kota terakhir yang akan dikunjungi Menhub hari ini adalah Banyuwangi, Jawa Timur. Menurut Barata, Menhub dan rombongan akan meninjau bandara, pelabuhan dan stasiun kereta api di Banyuwangi.

"Terakhir, Menhub dan rombongan akan meninjau kesiapan Bandara Blimbingsari, Posko Angkutan Lebaran Tahun 2017 dan Kapal ASDP di Pelabuhan Penyeberangan  Ketapang, serta angkutan kereta api," ujar Barata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini