Sukses


Zulkifli Hasan Tegaskan Komitmen Ummat Islam Bela Negara

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal era kemerdekaan, Ummat Islam bersatu melawan penjajah. Ummat Islam juga melalui Muhammad Natsir menghadirkan Mosi Integral di Tahun 1950 untuk mempersatukan bangsa.

"Komitmen Ummat Islam pada persatuan, Pancasila dan keberagaman tidak perlu diragukan lagi. Sejak era revolusi kemerdekaan sampai sekarang ummat Islam selalu siap bela negara," katanya.

Demikian disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam Bedah Buku 'Jaring Kearifan : Indahnya Berislam dengan Santun' karya Prof. Dadang Kahmad yang digelar Angkatan Muda Muhammadiyah di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Kamis (15/6)

Zulkifli Hasan tegas menolak jika Pancasila digunakan sebagai stempel untuk menyerang kelompok tertentu.

"Pancasilais atau bukan Pancasilais jangan diukur dari pilihan dalam Pilkada. Menjaga Pancasila itu hasil perjuangan salah satunya ummat Islam," tegasnya.

Zulkifli Hasan mengajak elemen muda muhammadiyah bersama generasi muda muslim lain untuk meneladani seruan KH Hasyim Asy'ari yakni Hubbul Wathon minal Iman, Cinta Tanah Air sebagian dari Iman

"Tidak relevan lagi menghadap hadapkan Islam dan Pancasila. Ummat Islam selalu siap bela agamanya dan menjaga negerinya," tandasnya.

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Saat Mendagri Tak Dapat Tiket Pesawat ke Bengkulu
Artikel Selanjutnya
AHY Dicalonkan di Pilpres 2019