Sukses

Mensos Temui Keluarga Joni - Aisah yang Tinggal di Gang Sempit Tambora

Mensos melihat langsung kondisi keluarga Joni, sekaligus memastikan kondisi kesehatan serta permasalahan yang melilit keluarga miskin itu.

Liputan6SCTV, Jakarta - Pasangan suami istri, Joni dan Aisah, serta ketiga anaknya dikunjungi Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, di Rumah Perlindungan Sosial Anak (RSPA) Bambu Apus, Jakarta Timur.

Mensos melihat langsung kondisi keluarga Joni, sekaligus memastikan kondisi kesehatan serta permasalahan yang melilit keluarga yang sempat tinggal di gang sempit di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (16/6/2017), agar tidak kembali tinggal di gang sempit, Kementerian Sosial akan membantu keluarga Joni untuk mendapatkan legalitas sebagai warga Ibu Kota, sekaligus keluarga yang sah, termasuk menyediakan hunian layak.

Sebelumnya, pasangan Joni dan Aisah bersama tiga anaknya tinggal di sebuah gang sempit di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Seluruh aktivitas keseharian mereka dilakukan di lorong sepanjang 12 meter dan lebar kurang dari 2 meter.

Setelah sempat viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial, pemerintah segera turun tangan. Kementerian Sosial mengevakuasi mereka ke rumah singgah di Bambu Apus, Jakarta Timur.