Sukses

Lulung Akan Jenguk Ahok di Mako Brimob

Lulung dan Ahok memiliki hubungan yang buruk, terutama dalam hal politik. Keduanya sering terlibat silang pendapat soal berbagai hal.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) berencana menjenguk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Belum, belum (jenguk). Mungkin sebentar lagi," kata Lulung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2017.

Politikus PPP itu menyebut, kunjungan itu akan dilakukan bersama-sama dengan anggota DPRD DKI Jakarta lainnya.

Lulung mengaku terus mendoakan Ahok. Meski belum sempat bertemu secara langsung, Lulung berdoa agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu selalu sehat dan tabah menjalani cobaan.

"Enggak dijenguk pun kita mendoakan kok, supaya Pak Ahok sehat, supaya lebih kuat menjalani cobaan ini. Dan keluarganya yang ditinggalkan di rumah supaya lebih kuat dan sabar juga ya," pungkas Lulung.

Lulung dan Ahok memiliki hubungan yang buruk terutama dalam hal politik. Keduanya sering terlibat silang pendapat soal berbagai hal.

Memasuki Pilkada DKI Jakarta, Lulung dengan lugas mendukung pasangan Agus-Sylvi. Putaran kedua, saat PPP mengalihkan dukungan ke Ahok, Lulung melawan. Dia malah mendukung Anies-Sandi.

Akhirnya konflik internal antara Lulung dan PPP tak terhindarkan. Ketua Umum PPP Djan Faridz malah mengeluarkan sanksi berupa pemecatan Lulung lantaran tak mau mendukung Ahok.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.