Sukses

Jokowi Terpana Lihat Santri Jago Beatbox

Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman itu semula maju untuk menjawab pertanyaan soal tujuh pulau di Indonesia.

Liputan6.com, Cilacap - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan safari Ramadan dengan berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam, Banyumas, Jawa Tengah. Jokowi dibuat terpukau dengan kehebatan para santri.

Salah satu yang tak biasa dilakukan oleh santri adalah dengan atraksi beatbox. Atraksi ini ditunjukkan oleh santri bernama Sihebaldatana.

Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman itu semula maju untuk menjawab pertanyaan soal tujuh pulau yang ada di Indonesia. Bukan menjawab pertanyaan, Sihebaldatana malah menunjukkan kemampuan beatbox.

Tak disangka, sosok bersarung dengan peci dan jas hitam itu ternyata melakukan atraksi yang populer di kalangan sebagian anak muda perkotaan itu.

Aksi ini berhasil membuat Jokowi kagum dan tersenyum-senyum melihat aksi itu.

"Ini hanya ada di Pondok Pesantren Darussalam," kata Jokowi, Kamis 15 Juni 2017.

Melihat aksi itu, Jokowi membatalkan pertanyaan. Sihebaldatana yang dipanggil Sihe ini diminta kembali duduk ke tempat semula. Raut wajahnya sudah murung karena mengira batal mendapat sepeda Jokowi.

"Ambil sepedanya," ujar Jokowi.

Sihe yang semula berjalan lesu langsung berbalik dan berubah kegirangan. Dia langsung sujud syukur dan melompat saat tahu aksi beatbox itu tidak sia-sia.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.