Sukses

Tolak Hak Anget KPK, Gerakan Indonesia Waras Gelar Aksi Damai

Gerakan Indonesia waras yang terdiri dari sejumlah seniman, budayawan, dan aktivis antikorupsi, mengelar aksi damai di gedung KPK.

Fokus, Jakarta - Aksi massa yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Waras memenuhi pelataran gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Juni 2017 sore. Aksi damai yang diikuti kalangan budayawan, seniman hingga aktivis antikorupsi ini untuk menyatakan menolak hak angket yang digulirkan Dewan Perwakilan Rakyat.

Selain membentangkan spanduk, famlet, para pengunjuk rasa juga mengumpulkan tanda tangan menolak digulirkan hak angket. Mereka menilai hak angket yang diajukan hanya hanya untuk kepentingan sepihak yakni melindungi para koruptor. Apalagi faktanya dari kasus korupsi yang terungkap, lebih dari setengahnya melibatkan para wakil rakyat yang duduk di kursi Senayan.

Seperti yang ditayangkan Fokus Pagi, Jumat, 16 Juni 2017, Komisi Pemberantasan Korupsi sendiri berjanji akan menuntaskaan kasus besar yang saat ini ditangani, seperti kasus korupsi pengadaan KTP elektronik dan surat keterangan lunas pada BLBI di tengah bergulirnya hak angket DPR terhadap KPK.