Sukses

Ngabuburit Asyik Sambil Naik Kuda di Alun-Alun Sumedang

Warga Sumedang, Jawa Barat, memilih menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit sambil naik kuda di Alun-Alun Sumedang.

Liputan6.com, Sumedang - Banyak cara bisa dilakukan untuk mengisi waktu selama bulan Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat. Seperti puluhan siswi sebuah SMP di Solo, Jawa Tengah, Kamis pagi, yang membuat maket bertema "Kota Santri".

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (15/6/2017), secara berkelompok mereka mengerjakan maket dari bahan-bahan bekas seperti kardus, styrofoam, plastik bekas, tripleks, buku bekas, koran hingga stik es krim.

Dengan tema "Kota Santri" mereka membuat aneka maket berukuran kecil dan besar. Agar lebih menarik, ditambahkan pula aneka warna seperti aslinya seperti jalan, pohon, rumah, mobil, pohon serta masjid.

Sementara di Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, sebagian warga mengisi waktu sambil menikmati kebersamaan dengan kuda di Alun-Alun Tanjungsari. Dengan uang Rp 5 ribu warga sudah bisa berkeliling alun-alun di atas kuda. Warga senang, pemilik kuda pun riang.

Para pemilik kuda mengaku kebanjiran penumpang. Mereka bisa mendapat Rp 100 ribu hanya dalam beberapa jam saja. Padahal, biasanya mereka hanya mendapat Rp 20 ribu dalam satu hari. Di tempat tersebut sedikitnya ada 20 ekor kuda yang siap mengantar warga berkeliling Alun-Alun Tanjungsari untuk ngabuburit.