Sukses

Polisi Gelar Tes Urine Sopir Bus Angkutan Lebaran

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menggelar tes urine sopir bus di terminal bayangan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan serta instansi terkait menggelar tes urine bagi para awak sopir bus di terminal bayangan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Selain tes urine, puluhan sopir juga diperiksa kesehatan fisiknya oleh bidokes kepolisian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (15/6/2017), dari hasil pemeriksaan tersebut satu sopir terbukti positif menggunakan narkoba. Dia pun dilarang mengemudi kendaraan saat mudik Lebaran.

Para sopir bus menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Mereka sadar bahwa mereka wajib memeriksa kesehatan demi keselamatan para penumpangnya.

Sementara itu, kegiatan serupa juga dilakukan oleh BNNK Sleman di Terminal Jombor yang bekerja sama dengan pengelola terminal. Setiap sopir dan awak bus yang baru datang langsung diminta ke lokasi pemeriksaan untuk menjalani tes urine.

Sanksi tegas akan dilakukan terhadap para sopir dan awak bus yang diketahui menggunakan narkoba. Mereka akan diproses melalui jalur hukum.