Sukses

Ketika JK Meledek Sandiaga saat Buka Puasa Bareng ICMI

JK yang menjabat Ketua Dewan Penasihat Pusat ICMI membuat hadirin tertawa, saat meledek Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK buka puasa bersama anggota Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Istana Wapres.

Turut hadir Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, pendiri ICMI Fadel Muhammad, mantan Ketua Umum Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Alwi Shihab, dan Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno.

JK yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat Pusat ICMI, sempat menyindir Sandiaga. Sindiran itu berawal saat Wapres bercerita jarang sekali buka puasa di rumah.

JK pun berniat segera beristirahat dari buka puasa bersama dan memindahkan ke Balai Kota. Karena tahun depan Sandiaga sudah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Tahun depan saya kira, saya harus istirahat. Saya pindahkan acara ke sebelah saja. Karena dua-duanya ICMI. Jadi saya pindahkan ke sebelah," ucap JK di lokasi, Kamis (15/6/2017).

Mendengar ucapan JK, Sandiaga hanya mengatakan siap.

"Siap, siap, siap," kata Sandiaga.

Mendengar kesiapan Sandiaga, JK melempar gurauan yang membuat semua orang tertawa.

"Siap, siap. Belum dilantik sudah siap-siap," JK berkelakar.

Usai berbuka, Sandiaga mengaku menyanggupi permintaan JK.

"Ya saya tangkap pesannya tadi sudah saya sanggupi. Buka puasa tahun depan di Balai Kota," Sandiaga menandaskan, kepada awak media.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.