Sukses

Listrik Bandara Soeta Padam karena Gardu PLN

Listrik yang kembali padam di Bandara Sukarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jum'at (1/10) disebabkan adanya gangguan di Gardu Induk Cengkareng. Pihak Angkasa Pura II selaku pengelola bandara mengaku sudah berkoordinasi dengan PLN untuk mencari tahu penyebab pastinya.

Liputan6.com, Tangerang: Listrik yang kembali padam di Bandara Sukarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jum'at (1/10) disebabkan adanya gangguan di Gardu Induk Cengkareng. Pihak Angkasa Pura II selaku pengelola bandara mengaku sudah berkoordinasi dengan PLN untuk mencari tahu penyebab pasti terjadinya gangguan di gardu yang menyebabkan listrik padam.

Meski diklaim tidak sempat mengganggu jadwal penerbangan tidak Corporate Secretary Bandara Sukarno-Hatta Hari Cahyono mengatakan, ada gangguan di Gardu Induk Cengkareng yang menyebabkan terganggunya pasokan listrik ke bandara. "Kami tidak ingin kejadian ini berulang, oleh karena itu kita akan berkoordinasi dengan PLN," katanya.

Padamnya listrik siang tadi adalah insiden kesekian kali di Bandara Sukarno-Hatta [baca: Listrik Bandara Soetta Padam Lagi]. Sebelumnya menjelang arus balik lebaran listrik bandara juga sempat beberapa lama, hingga menimbulkan antrian panjang penumpang yang akan "cek in" karena dilayani secara manual.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.