Sukses

Kemenag Siapkan Tenda Terbaik di Arafah untuk Jemaah Haji 2017

Tenda seluas 5 X 10 meter persegi tersebut mempunyai fasilitas yang sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama Indonesia Sri Ilham Lubis mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) menyediakan tenda baru di Padang Arafah untuk menyambut jemaah haji 2017.

Tenda seluas 5 X 10 meter persegi tersebut mempunyai fasilitas yang sangat baik.

"Terdapat satu unit air cooler, dua mistfan, karpet dan penerangan menggunakan lampu LED," kata Sri saat memberikan pembekalan Petugas Haji 2017 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (15/6/2017).

Sri menjelaskan, penggantian tenda haji di Arafah itu untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana calon jemaah haji Indonesia yang mencapai 221 ribu jiwa karena penambahan kuota yang diberikan pemerintah Arab Saudi.

"Tenda haji di Arafah telah dipersiapkan bagi seluruh calon jemaah haji asal Indonesia dan tenda tersebut disewa oleh pemerintah Indonesia," ujar dia.

Sri berharap, dengan adanya berbagai peningkatan sarana dan prasarana bagi calon jemaah haji, hal itu dapat memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah haji, sehingga menjadi haji mabrur.

Selain penggantian tenda baru di Arafah, pihaknya juga telah menyiapkan kebutuhan jemaah lainnya seperti transportasi, katering, dan penginapan jemaah haji.

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.