Sukses

Rizieq Shihab dan Ketua Majelis Syuro PKS Sepakat soal Ini

Rizieq Shihab dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri bertemu. Keduanya bersepakat soal beberapa hal. Apa saja kesepakatan itu?

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya bertemu dengan Amien Rais, Rizieq Shihab juga bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri. Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan.

"HRS (Habib Rizieq Shihab) dan PKS sepakat menjaga NKRI dalam naungan Islam yang rahmatan lil'alamiin," kata salah satu pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro kepada Liputan6.com, Kamis (15/6/2017).

Ia menjelaskan, pertemuan tersebut juga membahas soal bagaimana mengamankan dan menjalankan Pancasila. "PKS mendukung aktivitas FPI yang menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila," ungkap dia.

Dalam foto yang diterima Liputan6.com, Kamis (15/6/2017), Rizieq Shihab bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Tak hanya itu, mantan Menteri Sosial era SBY itu didampingi anggota DPR dari Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Sugito menyebutkan, pertemuan berlangsung pada 20 Ramadan 1438 Hijriah atau dalam kalender Masehi pada 15 Juni 2017.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera tidak mengetahui pasti pertemuan tersebut. Namun ia mengakui, Salim Segaf dan Jazuli Juwaini saat ini tengah umrah.

"Tidak tahu apakah umrah bertemu dengan Rizieq Shihab. Tapi, umrah memang. Saya belum tahu berangkatnya dan pulangnya kapan," kata dia kepada Liputan6.com.

Mardani menjelaskan, jika benar pertemuan itu dilakukan merupakan hal yang biasa. Sebab, hal tersebut merupakan bentuk menjaga silaturahmi.

"Lebih detailnya tanya Pak Jazuli. Yang pasti itu bukan acara resmi partai. Kalau hubungan Rizieq Shihab dengan PKS tidak bisa jawab karena tidak mengenal Rizieq Shihab," tutur dia.

Liputan6.com mencoba menghubungi Jazuli Juwaini, tapi telepon genggamnya tidak aktif.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.