Sukses

Jalan Tol Pejagan - Pemalang Mulai Diuji Coba

Diharapkan jalan tol yang difungsionalkan ini bisa mengurangi kepadatan lalu lintas saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2017

Liputan6.com, Jawa Tengah - Jalan Tol Pejagan - Pemalang, Jawa Tengah, mulai diuji coba pada Kamis (15/6/2017) pagi, menjelang difungsionalkan sebagai salah satu jalur untuk arus mudik dan arus balik Lebaran 2017. Sejumlah petugas lakukan sterilisasi termasuk persiapan pelayanan dengan menyediakan gardu pembayaran di gerbang Kaligangsa - Brebes.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (15/6/2017), diharapkan Senin 19 Juni 2017 jalan tol dengan lebar 7 meter dengan dua lajur baru tersebut dapat dimanfaatkan untuk satu arah baik saat arus mudik maupun saat arus balik.

Tak hanya itu, jalan Tol Solo - Kertosono juga diujicoba siang ini. Kepala Korlantas Mabes Polri Royke Lumowa dan rombongan langsung meninjau kesiapan penggunaan jalan bebas hambatan di ruas Sragen hingga Boyolali, mulai dipasangkan rambu-rambu, kesiapan tempat istirahat, hingga penggunaan pintu Tol Ngasem.

Jalan Tol Solo Kertosono sepanjang 35 KM ini mulai difungsikan sementara pada Senin depan atau H-7. Penggunaannya juga masih satu jalur, saat arus mudik hanya satu arah dari Solo menuju Kertosono dan saat arus balik, dari arah Kertosono menuju Solo.

Dengan difungsionalkannya kedua ruas tol yang pembangunannya belum rampung ini, kepadatan arus mudik maupun arus balik Lebaran diharapkan bisa dikurangi.

 

Â